Alasan Kenapa OpenAI GPT-4o Dapat Menjadi Pembunuh Google Gemini

OpenAI kembali menggebrak dunia teknologi dengan peluncuran GPT-4o, sebuah pembaruan revolusioner yang digadang-gadang bakal “membunuh” Google Gemini.

GPT-4o sendiri diumumkan OpenAI pada Senin malam, 13 Mei 2024. Perusahaan membeberkan, huruf “o” adalah singkatan dari “omni”.

Ini merujuk pada kesanggupan figur ChatGPT situs slot77 untuk menangani teks, ucapan, dan video, sebagaimana dikutip dari CNET, Selasa (14/5/2024).

OpenAI membeberkan, OpenAI GPT-4o akan diluncurkan secara bertahap secara global ke pengembang dan konsumer mulai pekan depan.

Tampil sebagai figur GPT teranyar, OpenAI menghadirkan serangkaian fitur baru menjanjikan perubahan besar dalam sistem kita berinteraksi dengan kecerdasan buatan (AI).

Apa saja yang membuat GPT-4o begitu istimewa? Mari kita telusuri lebih dalam.

Fitur Favorit GPT-4o

  1. Reaksi Real-time dan Emosionil

Platform chatbot ini telah lama menawarkan mode bunyi kapabel mentranskrisikan reaksi chatbot menggunakan figur text-to-speech.

Sekarang, kesanggupan hal yang demikian kian meningkat di GPT-4o, memungkinkan pengguna berinteraksi dengan figur ChatGPT lebih seperti seorang asisten.

Semisal, pengguna bisa mengajukan pertanyaan terhadap ChatGPT dan menyelanya saat sedang menjawab.

Model AI ini juga memberikan reaksi secara real-time, dan bisa menangkap nuansa bunyi pengguna.

OpenAI juga mengatakan, reaksi chatbot baru OpenAIbertenaga GPT-4o ini bisa menjadikan bunyi dalam berjenis-jenis gaya emosi yang berbeda (termasuk menyanyi).

  1. Kecakapan Mengenali Gambar dan Video
    GPT-4o juga meningkatkan kesanggupan ChatGPT untuk mengenali gambar dan video, di mana pengguna bisa berbagi cuplikan langsung.

Semisal, Anda bisa menggunakan ChatGPT untuk mengenal jawaban dari soal matematika yang susah.

Anda juga bisa berbagi tangkapan layar, foto, dan dokumen dengan teks dan gambar, serta bertanya terhadap ChatGPT perihal percakapan sebelumnya.

Murati mengatakan, fitur ini akan berkembang lebih bagus dan jauh dengan berjalannya waktu.

Jikalau saat ini GPT-4o terbatas memperhatikan gambar menu dalam bahasa lain dan menerjemahkannya, di masa depan, figur hal yang demikian memiliki fitur lebih canggih.

“Tak menutup kemungkinan ChatGPT nanti, umpamanya, “menonton” laga olahraga langsung dan membeberkan undang-undangnya terhadap Anda,” jelasnya.