ASUS Rilis Laptop Dengan Komposisi AI Copilot + Hasil Kolaborasi dengan Microsoft

Asus meluncurkan rangkaian inovasi laptop terbaru berbasis kecerdasan buatan pada Senin (3/6/2024) dan dipamerkan dalam rangkaian acara Computex 2024 di Taipei, Taiwan, 4-7 Juni 2024.

Berbagai laptop keluaran terbaru ini didukung kecerdasan buatan (AI) milik Microsoft, dengan fokus pada PC Copilot+. Produk ini bisa dipakai oleh berbagai kalangan, mulai dari pekerja hingga gamer.

Merujuk informasi yang diberikan Asus dalam kegiatan Computex 2024 di Nangang Exhibition Center, Taipei, Taiwan, Selasa (4/6/2024), produk PC ini merupakan kategori komputasi baru yang mendukung kemampuan AI tingkat lanjut dengan mesin AI 45+ TOPS NPU.

Zenbook
Produk yang menjadi sorotan yakni slot min depo 5k Zenbook S 16, laptop OLED super tipis dan ultra-ringan dengan sasis premium yang menampilkan Ceraluminum™ eksklusif, bahan hibrida keramik berteknologi tinggi dalam berbagai warna yang terinspirasi dari alam.

Meskipun memiliki desain yang sangat tipis, perangkat ini juga memberikan lompatan besar dalam performa dengan prosesor AMD Ryzen™ AI 9 HX 370 terbaru.

Laptop ProArt

Sorotan lainnya yakni Asus ProArt, bekal bagi konten kreator yang dilengkapi layar layar dan periferal baru.

Laptop ProArt terbaru dirancang untuk memberdayakan pengguna untuk berkreasi dengan lebih cerdas, lebih cepat, dan di mana saja. Desain yang kokoh namun ringan m, memungkinkan pengguna melepaskan kreativitas di mana pun.

Aplikasi AI eksklusif Asus, semisal StoryCube, MuseTree, dan ProArt Creator Hub bantu meningkatkan alur kerja kreatif yang didukung AIf untuk memfasilitasi proses kreatif.

Laptop clamshell ProArt P16 dan konvertibel ProArt PX13 hadir dengan prosesor hingga AMD Ryzen AI 9 HX 370 dan grafis hingga NVIDIA® GeForce RTX™ 4070. NPU yang efisien dapat menangani hingga 50 TOPS, sementara GPU RTX yang kuat dapat menghasilkan hingga 321 TOPS untuk tugas AI kreator yang lebih menuntut.

Sementara ProArt PZ13 adalah laptop lepas-pasang dengan rating IP52 dan teruji tingkat militer, didukung oleh prosesor Snapdragon® X terbaru berkemampuan AI.

Laptop TUV

Asus juga meluncurkan Asus TUF A16 dan TUF A14, dua laptop gaming bergaya dan portabel yang dilengkapi dengan prosesor AMD Ryzen AI 9 HX 370 dan GPU NVIDIA GeForce RTX 40-series.

Dengan layar G-SYNC® dengan kecepatan refresh tinggi, audio Dolby Atmos®, dan konektivitas canggih, laptop ini dirancang untuk bermain game yang imersif dan lancar saat bepergian.

error: Content is protected !!