Begini Jadinya Jika Yamaha Grand Filano Pakai Sespan

Jakarta – Modifikasi motor matik tidak hanya tentang performa, tetapi juga penampilan. Satu cara menciptakan perubahan dramatis adalah melalui kustomisasi.

Salah satu keunikan modifikasi skutik diproyeksikan slot depo 10k Atni Priandi pada Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected. Atni Priandi melakukan kustom pada Grand Filano miliknya, sehingga terlihat unik.

Pria asal Banjarmasin ini menginginkan konsep modifikasi tambahan gandengan motor samping yang dikenal dengan sebutan sidecar atau sespan pada Yamaha Grand Filano Hybrid – Connected miliknya.

Konsep tersebut dituangkan melalui tangan Naldi, builder sekaligus pemilik Old Steel Oto Custom Bandung yang sebelumnya menggarap modifikasi serupa pada Yamaha Grand Filano Hybrid – Connected.

Menurut Naldi, modifikasi Grand Filano dengan tambahan sespan ini merupakan perdana di Indonesia. Tanpa perlu banyak perubahan, model dan warna motor sudah enak dipandang dan memiliki bodi padat namun tetap elegan.

Konsep sespan ini menggunakan sistem plug and play (P&P) alias tinggal pasang, tanpa las atau pewarnaan sehingga tidak merusak bentuk dan warna asli dari Grand Filano.

Penerapan detail modifikasinya berbeda dengan Fazzio, karena mengikuti wajah Grand Filano yang lancip serta desain elegan sehingga menambahkan spesifikasi lebih komplit dan premium seperti penambahan dinding busa dilapisi kain.

Warna Tak Berubah
“Tentunya tidak mengubah bentuk aslinya karena desain, warna cyan, sampai model lampunya sudah menarik sehingga penggunaannya tetap bisa digunakan di jalan perkotaan,” jelas Naldi.

Sejak kehadiran Yamaha Filano dari keluarga Classy Yamaha ini sukses menarik perhatian sebagai pilihan motor skutik gaya dan elegan. Skutik ini punya 2 varian warna premium pada tipe LUX dan 4 varian warna elegan pada tipe NEO.

Selain desain, banyak keunggulan Yamaha Grand Filano Hybrid – Connected dibekali teknologi Blue Core Hybrid pertama dan fitur canggih Y-connect pada motor 125 cc.