iPhone 5S Resmi Jadi Seluler Usang Dan Sekarang Apple Setop Untuk Dukungan Pembetulan

Apple telah sah mengungkapkan iPhone 5S sebagai produk usang (obsolete), setelah lebih dari tahun semenjak peluncurannya pada September 2013. Dengan perubahan ini, Apple dan penyedia layanan sah tak lagi menawarkan layanan pembenaran atau servis untuk iPhone 5S.

Mengutip info dari Tech Radar, Selasa (4/6/2024), perubahan status iPhone 5S ini dikenal dari website dukung sah Apple untuk perangkat lama. Untuk dikenal, produk usang yakni produk yang telah tak dijual Apple selama tujuh tahun atau lebih.

“Apple menghentikan segala layanan https://unkind.info/ hardware untuk produk usang, dan penyedia layanan tak bisa mengorder suku cadang untuk produk yang masuk golongan usang,” tulis Apple dalam website resminya.

Perlu dikenal, iPhone 5S sendiri terakhir kali mendapatkan update software pada iOS 12 yang rilis 2018. Padahal kini dianggap usang, iPhone ini yakni perangkat yang canggih pada masanya.

Perangkat ini menjadi telepon pintar pertama yang memakai prosesor 64-bit (A7). Tidak cuma itu, di perangkat ini pula, Apple mempersembahkan sistem otentikasi sidik jari Touch ID ke iPhone.

Mengingat iPhone 5S telah masuk dalam produk usang, konsumen yang masih memilikinya patut memastikan untuk beralih ke iPhone terupdate yang tersedia dikala ini.

Selain iPhone 5S, Apple juga menambahkan iPod Touch generasi keenam (2015) dan iMac 12,5 inci dengan layar 4K (2015) ke dalam produk vintage. Perangkat vintage yakni produk yang telah tak dijual Apple selama lebih lebih dari lima tahun.

Apple dan mitra resminya masih menawarkan pembenaran untuk produk vintage. Melainkan, layanan pembenaran akan tergantung pada ketersediaan suku cadang.

Apple Rombak Siri dengan AI untuk Meningkatkan Fungsi Instruksi Bunyi
Untuk dikenal, Apple disebut tengah merombak versi asisten suara Siri yang akan memakai AI canggih, didukung oleh figur bahasa besar (large language figur/LLM).

Teknologi ini memungkinkan pengguna untuk mengerjakan fungsi aplikasi tertentu melalui instruksi suara, seperti membuka dokumen, mengirim surat elektronik, dan lainnya.

Versi baru Siri cuma akan berfungsi pada aplikasi milik Apple. Melainkan, tak akan hadir pada pembaruan iOS 18, melainkan mungkin akan dirilis selanjutnya sebagai pembaruan awal tahun depan. Demikian menurut laporan Bloomberg, sebagaimana dikutip dari Engadget, Senin (3/6/2024).

Asisten akan bisa mengkaji aktivitas telepon pintar pengguna dan secara otomatis mengaktifkan fitur yang dibatasi Siri.

Fitur ini akan mensupport “ratusan” instruksi melainkan cuma bisa memproses satu per satu pada satu waktu. Nantinya, Siri akan mensupport banyak tugas dalam satu permintaan.

Pada mulanya, instruksi yang didukung akan mencakup mengirim atau menghapus surat elektronik, membuka website tertentu di Apple News, mengirim tautan website melalui surat elektronik, atau minta simpulan tulisan.

Sesudah sebagian instruksi diaktifkan, instruksi tersebut akan bisa meringkas rekaman meeting, lalu mengirimkannya melalui SMS ke rekan kerja, semuanya dalam satu permintaan.

“Atau, iPhone secara teoritis bisa dipinta untuk memotong gambar dan kemudian mengirimkannya melalui surat elektronik ke teman,” tulis Mark Gurman dari Bloomberg.

error: Content is protected !!