Merasa Tampilan Aplikasi WhatsApp di Android dan iOS Berubah? Ini Penjelasannya

WhatsApp legal mengumumkan perubahan desain pada aplikasinya untuk platform Android dan iOS. Bagi sejumlah pengguna, perubahan ini sudah dirasakan dalam sebagian minggu terakhir.

Menurut WhatsApp, perubahan desain ini dilakukan untuk meningkatkan pengalaman pengguna, terlebih dalam hal navigasi. Melainkan tak hanya itu, perubahan ini juga membuat tampilan aplikasi chatting hal yang demikian terlihat lebih segar dari sebelumnya.

“Filosofi desain kami selaras dengan prinsip inti produk kami: WhatsApp patut simpel, andal, dan menjunjung tinggi privasi,” tulis VP Head of WhatsApp Design Idit Yaniv seperti dikutip dari blog perusahaan, Jumat (10/5/2024).

Oleh sebab itu, berdasarkan Idit, perubahan yang dihadirkan kali ini benar-benar memerhatikan cara pengguna ketika menerapkan telpon pintar hal yang demikian, sekaligus konsisten menetapkan aplikasi WhatsApp konsisten gampang dinavigasi dan intuitif.

Salah satu perubahan yang terlihat yakni warna aplikasi WhatsApp sekarang terlihat lebih muda dari sebelumnya. Disebutkan, warna hijau yang diaplikasikan sekarang memang lebih fresh dan layak dengan identitas mereka.

Kecuali itu, pengguna juga akan lebih banyak mengamati warna netral di aplikasi hal yang demikian, sehingga tampilannya terasa lebih bersih. WhatsApp memang menyebut sekarang mereka lebih selektif dalam peletakan dan pengaplikasian warna hijau yang memang identik dengan aplikasi hal yang demikian.

Update WhatsApp lainnya juga dihadirkan untuk ikon yang ditampilkan di aplikasi. Kini, ikon dalam aplikasi terlihat lebih membulat, dengan adanya sebagian gambaran serta kartun tambahan.

“Kami juga menyegarkan latar belakang orisinal turunan di kolom chat. Kami mengetahui banyak pengguna menerapkan doodle (latar belakang turunan), tapi ada kans untuk membuatnya lebih unik dan lebih berkaitan dengan percakapan spaceman slot sehari-hari,” tulis Idit membeberkan.

Perubahan Navigasi WhatsApp di Android dan iOS
Untuk pengguna Android, tombol navigasi sekarang juga makin gampang diakses, sebab diletakkan di komponen bawah layar. Perubahan ini disebut menawarkan navigasi lebih natural yang paralel dengan pengalaman di perangkat Android secara keseluruhan.

Sementara untuk pengguna iOS, WhatsApp menghadirkan tampilan opsi lampiran baru. Jadi, menu lampiran sekarang tak mengambil keseluruhan layar, sehingga memungkinkan pengguna mengamati keseluruhan fitur dengan lebih terang ketika mengirimkan media atau dokumen, serta hal lainnya.

Penyempurnaan juga dilakukan pada mode gelap di WhatsApp. Menurut aplikasi chatting milik Meta hal yang demikian, mode gelap sekarang menunjukkan latar belakang yang lebih gelap, sehingga meningkatkan keterbacaan teks.

Perlu diingat, perubahan ini hadir secara bertahap dan akan diterima oleh segala pengguna WhatsApp. Meski mungkin belum segala pengguna dapat melihatnya, ada pantasnya untuk menetapkan jikalau aplikasi sudah mendapatkan update ke versi terkini.

Alhasil! Pengguna WhatsApp Bakal Dapat Sebagian Tanpa Simpan Kontak
waktu lalu, melalui pembaruan terkini, WhatsApp juga meluncurkan fitur baru. Adapun fitur baru WhatsApp ini memungkinkan pengguna untuk menelepon nomor yang tak tersimpan di daftar kontak.

Fitur baru WhatsApp ini hadir untuk meningkatkan kenyamanan pengguna dalam berkominikasi, sehingga Anda tak perlu lagi repot-repot menaruh nomor kontak seseorang hanya untuk mengerjakan panggilan telepon.