Pengertian Teknologi, Perkembangan, Manfaat, dan Jenisnya Kalian Semestinya Tau

Kehidupan manusia sekarang ini tidak lepas dari kemajuan teknologi mengingat zaman sudah berkembang kencang. Eksistensi teknologi sudah memberi pengaruh masyarakat dan lingkungan disekitarnya seiring dengan perkembangan zaman. Di mana dengan teknologi kapabel membantu dalam pelbagai hal, seperti membantu membetulkan ekonomi.

Berdasarkan Kamus Besar Bahasa Indonesia atau KBBI, kata teknologi mengandung arti sistem ilmiah untuk menempuh tujuan praktis, ilmu pengetahuan terapan atau keseluruhan sarana untuk menyediakan barang-barang yang diperlukan bagi kelangsungan dan kenyamanan hidup manusia.

Secara etimologi, teknologi berasal dari kata technologia (bahasa Yunani) techno artinya ‘keahlian’ dan logia artinya ‘pengetahuan’. Sementara secara umum, pengertian teknologi ialah penerapan pengetahuan ilmiah untuk tujuan praktis dalam kehidupan daftar sbobet manusia atau pada perubahan dan manipulasi lingkungan manusia.

Berikut ini review mengenai pengertian teknologi menurut para spesialis, perkembangan, manfaat, dan tipe-jenisnya yang sudah dirangkum oleh dari pelbagai sumber, Senin (17/1/2022).

Pengertian Teknologi Berdasarkan Para Ahli

Berikut ini terdapat sejumlah anggapan menurut para spesialis mengenai pengertian teknologi, antara lain:

Capra
Pengertian teknologi ialah salah satu pembahasan sistematis atas seni terapan atau pertukangan. Hal ini merujuk pada literature dari Yunani yang menyinggung mengenai Technologia yang berasal dari kata techne yang berarti wacana seni.

Manuel Castells
Pengertian teknologi ialah suatu kumpulan alat, aturan dan juga prosedur yang ialah penerapan dari sebuah pengetahuan ilmiah terhadap sebuah pekerjaan tertentu dalam suatu kondisi yang dapat memungkinkan terjadinya pengulangan.

Toynbee
Pengertian teknologi ialah ciri dari adanya sebuah kemuliaan manusia, di mana hal ini membuktikan bahwa manusia tidak dapat hidup hanya untuk makan semata, tetapi membutuhkan lebih dari itu.

Gary J. Anglin
Pengertian teknologi ialah penerapan ilmu-ilmu perilaku serta alam dan juga pengetahuan lain dengan secara bersistem serta mensistem untuk mengatasi keadaan sulit manusia.

Jacques Ellil
Pengertian teknologi ialah keseluruhan sistem yang dengan secara rasional mengarah serta memiliki ciri efisiensi dalam setiap-setiap kesibukan manusia.

Miarso
Pengertian teknologi ialah suatu wujud proses yang meningkatkan nilai tambah. Kerja yang berjalan dapat memakai atau menciptakan produk tertentu, di mana produk yang tidak terpisah dari produk lain yang sudah ada. Hal itu juga menyuarakan bahwa teknologi ialah komponen integral dari yang terkandung dalam sistem tertentu.

Perkembangan Teknologi

Mulanya makna teknologi terbatas hanya pada benda-benda berwujud seperti peralatan-peralatan atau mesin. Semenjak teknologi timbul pertama kalinya terus berkembang kencang hingga sekarang. Saat ini banyak manusia sungguh-sungguh bertumpu pada tekonologi, malahan teknologi dapat menjadi keperluan dasar bagi setiap orang. Mulai dari orang tua hingga anak-anak yang memakai teknologi dari aspek kehidupannnya. Dengan adanya teknologi dapat mempermudah orang untuk mengerjakan aktivitasnya atau lebih efesian dan kencang.

Dikutip dari situs Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), teknologi saat ini ialah hasil perkembangan dari ilmu pengetahuan dan teknologi yang perkembangan secara drastis dan kencang. Hal ini dapat dipandang dengan banyaknya temuan dan temuan yang bersifat sederhana hingga kompleks. Perkembangan teknologi juga sebagai dasar untuk memaksimalkan suatu negara. Di mana kemajuan suatu negara salah satunya didasarkan dengan seberapa jauh ilmu pengetahuan dan teknologi yang dipegang.

error: Content is protected !!