Review Tas Gunung Berkualitas Dengan Harga Yang Murah

Sedang cari saran tas gunung murah dan berkualitas? Telah tanya sana, tanya sini, melainkan belum menemukan tas gunung dengan harga yang layak? Pusing, ya? Hehe. Memilih tas gunung yang murah dan berkualitas memang bikin pusing. Kau wajib tahu macam bahan material tas, kwalitas jahitan tas dan konstruksi tas gunung. Dan kau perlu memilih tas gunung dengan teliti.
Melainkan, hening, kami di sini, ada untuk kau. Spesial untuk hari ini, kami akan membagikan 10 saran tas gunung murah & berkualitas dengan harga 500 ribuan. Produk yang akan kau lihat ialah produk terbaik di kelasnya. Jadi, kau akan mendapatkan merek, macam, & ukuran tas gunung yang bagus dengan low budget. Mulai berminat? Berikut 10 saran tas gunung murah berkualitas:

Mau tahu lebih mendetail seputar saran tas gunung tersebut? Yuk, mulai baca pembahasannya

1. Consina – Tarebbi 60 Liter

Berat (kg) Volume (liter) Dimensi/ukuran (cm)1,8 kg 60 liter (up to 70-80 liter) 70 x 30 x 25Anjuran tas gunung murah & berkualitas pertama ialah Consina – Tarebbi 60 Liter. Nama Consina mungkin sudah tak asing di kuping kau. Produk lokal ini menjadi salah satu produk unggulan para pendaki gunung terutama pemula.

Kenapa? Selain karena mudah ditemukan, tas ini cukup punya ‘nama’ di kalangan para pendaki gunung.

Consina Tarebbi 60 liter memiliki harga sekitar Rp545.000-Rp645.000 di warung offline ataupun online. Dengan harga relatif murah, keril ini layak untuk kau yang punya budget terbatas melainkan dapat menampung banyak barang.
Apalagi nih, Consina macam ini memiliki adjustable strap yang dapat kau longgarkan. Dengan begitu, kapasitas tas dapat ditambah sekitar 10-20 liter lho. Jadi, kau dapat menggunakan tas ini untuk hiking 1-3 hari.

Consina Tarebbi cukup awet untuk dipakai. Ini karena tas Consina menggunakan bahan:

Nylon dolby 420D.210D pacloth.420 cordura ripstop.Nylon webbing.Di sisi lain, Consina macam ini memiliki bentuk simetris dari atas ke bawah. Jadi, bila kau cari keril yang tetap nampak aesthetic padahal memuat banyak barang, Consina Tarebbi 60L layak untuk kau.

Baca Juga : Mengenal Perbedaan Media Cetak dan Elektronik Dan Pengertianya

Baca Juga : Ketahui Pengertian Perangkat Keras Komputer Dan Fungsinya

Lalu, berapa banyak kompartemennya? Keril 60 liter dari Consina ini punya banyak kompartemen, ialah:

1 kompartemen utama.I kompartemen di kepala tas. 2 kompartemen di kanan kiri. 2 side-mesh pockets. Untuk bagian back system, Consina Tarebbi menggunakan busa empuk dengan ventilasi supaya sirkulasi di punggung berjalan dengan bagus. Apa busa tebal hanya ada di bagian back system? Tentu tak. Busa tebal juga dipasang di bagian shoulder strap. Jadi, padahal kau hiking dalam waktu lama dan membawa bobot berat, pundak tak akan mudah sakit. Sayangnya, bagi beberapa orang, busa tebal di back system memunculkan rasa tak nyaman karena busa dapat menyerap peluh. Untuk strap, Consina Tarebbi ini dilengkapi dengan strap di bagian dada dan pinggang. Frame di bagian dada, terdapat peluit yang dapat dipakai untuk situasi darurat, misalnya tersesat atau survival.

Kelemahan Consina Tarebbi 60L

Apa dengan harga 500 ribuan tas Consina ini tak ada minusnya? Tentu ada, diantaranya:
Waist belt yang kurang nyaman terutama untuk kau yang punya perut dan pinggang besar.Rain cover yang dipasarkan terpisah.Material tak waterproof.Hanya tas yang rawan bengkok.

Selain ada 1 lubang untuk mengakses barang. Jadi, bila kau sedang butuh barang di bagian bawah tas, seperti sleeping bag, kau wajib membongkar bobot tas. Selain kekurangan tersebut, overall, tas ini bagus banget.

2. Co-Trek – Tenggarong 55+5L

Merek Co-Trek mungkin agak asing di kuping kau, benar tak? Trek, Co-Trek termasuk salah satu merek tas carrier orisinil Indonesia lho. Co-Trek punya beragam macam macam tas carrier dengan harga yang berbeda pula. Trek macam Co-Trek Tenggarong 55+5L yang dibanderol dengan harga sekitar Rp599.000.

Keril seharga 500 ribuan ini sudah dilengkapi dengan rain cover. Jadi, kau tak perlu lagi membeli rain cover ketika akan mendaki.
Bagaimana dengan ketahannya? Co-Trek harga 500 ribuan ini memiliki ketahanan yang cukup bagus karena penerapan nylon Dinier combine cordura yang ringan.

Ini karena penerapan nylon Dinier yang tenar awet. Trek cordura memiliki kerapatan kain tinggi sehingga lebih kuat hingga 3x lipat dari kain polyester. Apalagi, material tas yang ringan ini bersifat anti air untuk intensitas ringan. Jadi, bila kau memakainya ketika hujan deras, kau tetap butuh rain cover supaya barang-barangnya aman.

Kompartemen dan Fitur di Co-Trek Tenggarong 55+5L

Untuk kompartemennya, Co-Trek 55+5L ini punya ruang yang cukup banyak, ialah:

1 kompartemen utama.2 kantong top lid masing-masing di dalam dan luar.1 kantong depan.2 kantong samping.2 hip belt pockets.Tas carrier dari Co-Trek ini juga dilengkapi dengan charger/USB port dan NFC Buckles SBS zippers trekking pole attachment. Dengan begitu, kau tak perlu pusing lagi ketika membawa track pole ataupun charging hp/senter.
Untuk warnanya, tas Co-Trek 55+5L ini ada 4 opsi, ialah biru dongker (navy), tosca, hitam, merah. Jadi, kau dapat pilih tas dengan warna kesukaan kau.

Di bagian belakang atau back system, Co-Trek Tenggarong 55+5L menggunakan sistem air flow atau dengan mesh. Ada sela yang lumayan besar, melainkan masih ada space untuk sirkulasi udara di bagian punggung. Jadi, kau masih merasa nyaman padahal membawa bobot banyak atau jalan jauh.

Seri Tenggarong dari Co-Trek dilengkapi dengan belt di bagian pinggang dan dada. Untuk sabuk di dada, sudah dilengkapi dengan peluit. Jadi, dapat dipakai untuk situasi darurat, misalnya ketika kau tersesat.
Adakah space untuk water bladder? Ada. Jadi, kau tinggal menyimpan water bladder di dalam tas dan sambungkan selangnya di bagian kiri tas.

3. Co-Trek – Meulaboh 55+5L

Co-Trek lagi-lagi memiliki seri keril murah 500 ribuan, ialah Co-Trek Meulaboh 55+5L. Trek keril ini memiliki harga sekitar Rp510.000-Rp599.000 yang dapat kau peroleh di warung offline dan online. Sekilas, Co-Trek seri Meulaboh ini hampir sama dengan Co-Trek Tenggarong. Bahan yang dipakai malahan sama, ialah Nylon Dinier combine Cordura. Dengan bahan tersebut, keril seri Meulaboh memiliki bobot kosong yang ringan sekitar 1,6 kg.

Di sisi lain, seri Co-Trek  yang menggunakan resleting SBS ini cukup kuat. Jadi, tas ini aman untuk kau bawa ketika hiking di jalur berbatu atau yang berakar. Untuk warna, Co-Trek Meulaboh punya 4 opsi, ialah hitam, biru, merah dan tosca. Banyaknya opsi warna ini memungkinkan kau memilih warna tas yang paling kau menyenangi.

Kompartemen dan Fitur Co-Trek Meulaboh 55+5L

Bagaimana dengan kompartemen? Ada banyak kompartemen di Co-Trek Meulaboh, ialah:

1 kompartemen di top lid.1 front pocket.2 side pockets.1 kantong untuk powerbank yang dihubungkan ke port USB di sisi kiri tas.1 kompartemen utama.2 kantong di hip belt.Sayangnya, Co-Trek Meulaboh 55+5L ini tak dilengkapi dengan easy access. Jadi, bila kau butuh barang di bagian bawah keril, kau wajib membongkar isi tas. Di bagian depan tas, terdapat tali webbing yang dapat kau pakai untuk membawa carabiner atau barang yang dapat digantungkan. Di sisi kanan kiri terdapat tali untuk membawa trekking pole.  Selain memiliki kompartemen, tas seri Meulaboh ini juga dilengkapi dengan reflektor. Jadi, ketika terkena sinar, tas keril ini dapat bersinar dan menjadi pedoman/pedoman terutama untuk rekan di belakangnya. Sama seperti seri Tenggarong, tas Co-Trek ini juga dilengkapi dengan port USB. Frame port ini, kau dapat charging hp dengan mudah.

Di bagian back system, Co-Trek Meulaboh menggunakan back system air flow dengan jaring dan bingkai. Hanya yang dipakai melengkung ke dalam sehingga ideal untuk punggung kau terutama ketika menunduk/membungkuk.
Di bagian shoulder strap, busa yang dipakai tak terlalu tebal, sehingga ideal untuk dipakai. Selain itu, ada hip belt dan tali dada yang sudah dilengkapi peluit untuk situasi darurat.

4. Avtech – Taveuni 60L

Avtech Taveuni 60L dapat jadi solusi lain untuk kau yang sistem keril murah, enteng dan punya kapasitas cukup besar.
Keril yang terbuat dari bahan nilon ini cukup kuat untuk dipakai ketika kau hiking. Tas, tas ini tahan untuk pergesekan dan hujan dalam intensitas ringan.

Tas dengan kapasitas 60L ini hanya dibanderol dengan harga sekitar Rp550.000. Cukup murah dan relatif murah, bukan?

Tas yang dapat dipakai pria atau wanita ini punya kompartemen cukup banyak, diantaranya:

1 kompartemen  utama.2 kompartemen di bagian top lid.1 kompartemen bagian depan bawah.2 kompartemen samping.2 kompartemen kecil di kiri dan kanan.1 kompartemen bagian bawah belakang untuk tempat rain cover.Di bagian back system, tas dari Avtech ini dilengkapi dengan busa yang cukup tebal. Uniknya, ada pola melengkung yang berfungsi untuk air flow.
Adanya pola unik tersebut membuat back system busa itu tak akan membuat punggung kau terlalu berair. Jadi, kami memberi saran Avtech seri Taveuni 60L ini. Untuk bingkai, tas dari Avtech ini dilengkapi dengan double frames. Adanya bingkai tersebut membuat tas ini cukup kuat kok untuk membawa bobot yang berat. Kelemahan Avtech Taveuni 60L Adakah kelemahan Avtech Taveuni 60L? Ada, beberapa diantaranya: Di bagian chest straps, tak dapat disesuaikan tinggi rendahnya. ada kompartemen di bagian hip belt.

error: Content is protected !!