Saran Film Terbaik Sepanjang Masa dengan Rating Tinggi

Salah satu hal yang dapat membuatmu bebas rasa bosan ketika waktu lengang merupakan dengan menonton film. Selain tidak mengeluarkan uang yang banyak, film dapat jadi hiburan sekalian sarana edukasi. Pengamat film Roger Ebert pernah mengatakan; film bak jendela dan tembok yang hadir pada kotak ruang dan waktu kehidupan manusia. Memungkinkan satu manusia menjelang dunia manusia lainnya.Kata ia, dari seluruh seni yang ada di dunia, film merupakan wadah paling kuat untuk membangun empati, dan film yang baik dapat membikin seseorang menjadi lebih baik.

  1. The Godfather trilogy (1972, 1974, 1990)

Rilis pada tahun 1972, The Godfather sudah masuk nominasi untuk sebagian klasifikasi di gelanggang penghargaan Academy Award 11 kali. Di slot bonus new member 100 di awal antaranya memenangkan klasifikasi Best Picture, Best Adapted Play dan salah satu pemerannya, Marlon Brando meraih penghargaan Best Actor. Saran film yang disutradarai Francis Ford Coppola ini bercerita seputar seorang bos mafia yang hendak mewariskan kekuasaannya pada si kecil laki-lakinya, tetapi sang si kecil ogah menerimanya. Mafia itu merupakan Vito Corleone (Marlon Brando), pebisnis dan bos gembong narkoba yang mempunyai karakter tradisional dan mencintai keluarganya.  Film ini menjadi tolok ukur bagi kebanyakan film mafia Hollywood. sebuah karya legendaris dari novelis Mario Puzo berjudul sama, yang patut ada di must watch-list kau.

  1. Silence of the Lamb (1991)

Disadur dari novel berjudul sama, Silence of The Lamb menyebutkan seputar kisah seorang agen FBI yang berprofesi sama dengan pembunuh kanibal untuk menangkap pembunuh berantai. Sebab kesuksesannya, film dengan rating 8,6 di IMDB ini, sukses meraih 5 Piala Oscar dari 7 nominasi yang meliputi Best Picture, Best Director, Best Actor, Best Actress; hingga Best Adapted Screenplay.3. Schindler’s List (1993)

Bila poin 97% di Rotten Tomatoes patut menjadi acuan dan kau penyuka film sejarah, maka rekomendasi film ini sesuai untukmu. Schindler’s List terinspirasi dari kisah riil pada Perang Dunia II. Film berdurasi 3 jam 17 menit ini menyebutkan seorang pebisnis amatir Nazi, yang berupaya menyelamatkan ribuan orang Yahudi. Kisah mengharukan seputar penyelamatan kaum Yahudi dari holocaust sukses membikin film ini diganjar 12 Academy Awards

.4. The Shawshank Redemption (1994)

Kita beranjak ke tahun 1994 ketika film The Shawshank Redemption ditayangkan. Bila kau belum menontonnya, kau melewatkan salah satu karya terbaik di dunia perfilman yang pernah diciptakan. Film ini diadaptasi dari novel karya Stephen King.Mengambil latar waktu 1940-an, The Shawshank Redemption bercerita soal Andy Dufresne (Tim Robbins) yang menjadi terdakwa kasus menghilangkan nyawa orang lain istrinya. Ia bersikeras tidak mengerjakan menghilangkan nyawa orang lain tersebut. Walhasil ia patut mendapatkan sanksi 20 tahun penjara di rumah tahanan Shawshank State. Berikutnya akan disebutkan bagaimana kehidupan Andy selama di penjara hingga misinya untuk melarikan diri dari penjara.

error: Content is protected !!