Teknologi Marketing yang Canggih di Fase Endemik

Konsumsi di platform online saat ini udah mendarah daging dan jadi tipe hidup di Asia Tenggara, dengan proyeksi ekonomi digital senilai USD 360 miliar pada tahun 2025. Dengan prilaku customer yang kian beralih ke ruang digital, memindahkan operasi dan pemasaran ke saluran daring amatlah penting. Bisnis yang baru saja bertransformasi dapat menghadapi kenyataan pahit gara-gara 57 % transformasi digital gagal menggapai tujuan awal layaknya yang mereka rencanakan.

Di saat keperluan pemasaran yang jadi rumit, bagaimana perusahaan mampu mengerti platform pemasaran terpadu sehingga jadi pemenang di perlombaan digital ini?

Platform Pemasaran Terpadu yang Tepat Dapat Mengelola Perjalanan Pelanggan yang Terpecah

Berdasarkan survei yang spaceman slot diselenggarakan oleh Mckinsey, customer di kawasan Asia Tenggara cenderung melaksanakan pembelian online sepanjang dan setelah pandemi. Wilayah Indonesia sendiri mencatat bahwa sebesar 60 % customer menyatakan dapat tetap berbelanja daring, apalagi setelah pandemi berakhir. Survei yang sama juga menyatakan bahwa 68 % masyarakat Thailand dan 80 % populasi Filipina dapat beralih ke brand lain demi produk dan sarana yang baru.

Gibu Mathew, Vice President, plus General Manager APAC, Zoho Corp mengatakan, dengan jadi beragamnya daerah pelanggan berbelanja, bisnis mendapatkan bahwa ongkos yang dikeluarkan untuk pemasaran digital mampu menaikkan kepercayaan customer untuk membeli kala mereka tengah pertimbangkan pilihan mereka secara daring, dan, cara ini juga membuahkan tingkat konversi yang lebih tinggi. Saat bisnis mengambil cara pertama menuju platform all-in-one serta mampu menggunakan paduan kebolehan pemasaran yang lebih kuat, marketer mampu mengantisipasi perjalanan pelanggan dan mengimbuhkan pengalaman yang dipersonalisasi di beraneka saluran, sehingga nantinya mampu memuaskan pelanggan.

“Saat ini, praktik pemasaran yang cepat memerlukan koordinasi antar tim secara sejalan di seluruh kampanye pemasaran dengan pesan yang tidak sama di beraneka saluran. Hal Ini memerlukan tingkat kolaborasi yang solid sehingga mampu mengikuti lanskap pelanggan yang benar-benar cepat, menganalisis data, serta menghimpun wawasan mutlak dari beraneka Info yang terpisah di saluran,” ujar dia.

Pemasaran Berbasis Data Menciptakan Personalisasi Pengalaman yang Presisi

Teknologi Business Intelligence diperkirakan dapat meledak di Asia Tenggara. Menurut Ernst & Young, platform teknologi dan monetisasi knowledge mampu menciptakan keterikatan dengan pelanggan jika teknologi berikut mampu memenuhi keperluan mereka. Bisnis yang menggunakan teknologi asumsi knowledge dan personalisasi mampu mengimbuhkan pengalaman unggul dengan menawarkan solusi satu atap kepada pelanggan yang potensial.

Teknologi analitik knowledge sangat mungkin bisnis melacak kinerja tiap tiap kesibukan pemasaran serta mengevaluasi alur program didalam memenuhi tujuan bisnis. Platform pemasaran terpadu dengan teknologi business intelligence sangat mungkin bisnis memproses knowledge jadi pengetahuan, melihat tren, dan tentu saja kesempatan bisnis. Hal ini juga mendorong organisasi selamanya gesit dan siap menangani segmen pasar baru.

“Saat analitik knowledge dipasangkan dengan teknologi kecerdasan buatan, bisnis dapat meraih kecanggihan teknologi juga asumsi prediktif, analitik kognitif, dan kemahiran untuk meramalkan prilaku pelanggan di masa depan. Ketika teknologi analitik diintegrasikan ke didalam platform manajemen pertalian pelanggan (Customer Relationship Management – CRM), bisnis dapat mempunyai alat yang mampu mendapatkan value di seluruh siklus hidup maupun beraneka titik kontak pelanggan,” papar dia.

Meningkatnya persaingan didalam hal ‘personalisasi pengalaman yang presisi’ dapat menciptakan kesenjangan pada bisnis yang selamanya mampu relevan serta mampu memuaskan pelanggan dengan bisnis yang pada akhirnya tertinggal. Melalui otomatisasi praktik pemasaran, brand mampu dengan ringan mengantisipasi prilaku pelanggan dan mengimbuhkan pengalaman yang mengejutkan, mengubah, dan memuaskan mereka dengan cara yang tidak mampu dikerjakan oleh teknologi digitalisasi biasa. Platform pemasaran terpadu membantu brand memenuhi ekspektasi dan selesaikan tantangan ini. Teknologi berikut mampu membuahkan pengalaman tanpa batas, yang tentunya, mengimbuhkan keuntungan yang lebih baik.