Xiami Merilis E-paper Book Terbaru Dengan Elektronik Sampai 40 Jam

Xiaomi merilis perangkat elektronik terbarunya, terhadap Rabu (10/1/2024). Bukan smartphone, melainkan perangkat untuk membaca buku elektronik atau e-book.

Perangkat ini disebut sebagai Xiaomi E-paper Book. Perangkat ini sama bersama pembaca buku elektronik Kindle bikinan Amazon.

Alat pembaca buku elektronik Xiaomi ini tampil bersama layar HD berukuran 7 inci, kerapatan piksel 300 ppi, 32 level peredupan otomatis, dan rotasi layar otomatis.

Layar ini memakai teknologi E-ink Carta 1200. Teknologi ini menawarkan rasio kontras dan tingkat kecepatan respons yang lebih tinggi dibanding versi sebelumnya. Seperti pembaca e-book lain, layar perangkat Xiaomi e-paper book situs judi bola terpercaya ini termasuk menampilkan postingan seperti di atas kertas.

Xiaomi e-paper book hadir bersama desain yang ergonomis. Sebab, separuh punggungnya dibikin tidak merata, agar amat mungkin perangkat digenggam satu tangan bersama nyaman.

Perangkat ini termasuk ditambah tombol fisik untuk menavigasi layar. Tombolnya di letakkan pas di samping layar.

Buku elektronik ini didesain ringan, cuma 166 gram. Bobotnya terbilang lebih mudah dibanding Xiaomi Paper Book Pro II yang rilis Maret 2022 yang bobotnya sampai 250 gram.

Dapur pacunya ditenagai chip bersama CPU quad-core, dipadukan bersama RAM 2 GB dan penyimpanan 64 GB.

Pada aspek software, buku elektronik ini terjadi bersama proses operasi (OS) Android 11 dan ditambah bersama aplikasi bawaan yang bisa disesuaikan bersama layar Ink agar pengalaman penggunaannya lebih nyaman.

Selain faedah utamanya, Xiaomi e-paper book mengunggulkan kekuatan tahan yang diklaim bisa sampai 40 jam. Pasalnya, buku elektronik ini dibekali baterai berkapasitas 1200 mAh.

Dukungan ini diklaim bisa sebabkan perangkat bertahan sampai 7 minggu di dalam mode standby dan sampai 40 jam sementara dipakai secara intens.

Xiaomi termasuk menyediakan charging case magnetis yang dibekali baterai berkapasitas 1950 mAh. Fitur lainnya yaitu WiFi dual-band, Bluetooth 5.2 dan port USB untuk transfer information dan lain sebagainya.

Dengan sejumlah spesifikasi di atas, Xiaomi e-paper book dibanderol seharga 1.399 yuan atau setara kurang lebih Rp 3 juta, disatuka berasal dari Gizmochina, Kamis (11/1/2024).

Pada tahun 2022, Xiaomi termasuk menghadirkan perangkat buku elektronik Paper Book 11 Pro di China. Namun kekuatan tahannya cuma sampai 6 jam, jauh lebih rendah dibanding Xiaomi e-paper book yang dirilis kali ini.

Meski begitu, buku elektronik ini menawarkan layar lebih lega sampai 7,8 inci, resolusi 1872 x 1404 piksel dan kerapatan piksel 300 ppi.