Yandex Luncurkan Teknologi Image Generative AI YandexART, Bantu Pelaku Bisnis Kembangkan Usaha

Salah satu perusahaan teknologi internasional, Yandex, memperkenalkan teknologi AI generatif bernama YandexART. Teknologi ini disebut dapat membantu pelaku bisnis dalam mengembangkan usahanya dengan teknologi kecerdasan buatan (AI).

YandexART adalah AI generatif yang menggunakan machine learning pendekatan model difusi dalam membuat gambar dan bingkainya. Kemudian, ditingkatkan slot demo mahjong ways 2 resolusinya serta detail dari gambarnya berdasarkan permintaan pengguna.

Dengan YandexART, pelaku bisnis bisa dengan mudah membuat gambar untuk pembuatan iklan dan konten media sosialnya, termasuk tata letak desain dan ilustrasi.

Gambar yang dihasilkan oleh YandexART dapat diintegrasikan ke berbagai layanan dan aplikasi web melalui API.

Perusahaan di seluruh dunia, termasuk Indonesia, bisa melakukan uji coba neural network dari YandexART. Uji coba YandexART ini bisa digunakan tanpa dipungut biaya sepeserpun.

Berbagai produk Yandex juga menggunakan YandexART. Salah satunya adalah Shedevrum, sebuah aplikasi AI generatif.

Shedevrum menggunakan teknologi YandexART untuk menyempurnakan foto serta menghasilkan gambar maupun video dengan bantuan AI.

Para ahli Yandex terus berupaya menyempurnakan model yang digunakan YandexART untuk meningkatkan kualitas pembuatan gambar.

Penyempurnaan yang dilakukan berupa peninjauan ulang beberapa gambar yang dihasilkan, serta identifikasi gambar supaya lebih sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Langkah ini membantu AI generatif agar bisa lebih baik dalam membedakan obyek, sekaligus mempercepat operasi neural network yang sangat penting untuk sektor bisnis.

Layanan Cloud Yandex Foundation Models
YandexART tersedia sebagai bagian dari layanan cloud baru bernama Yandex Foundation Models.

Layanan ini mengintegrasikan beberapa model machine learning, seperti YandexGPT yang digunakan untuk pembuatan teks dan penyematan yang biasa dilakukan pada kegiatan pencarian semantik.

Pelaku bisnis bisa dengan mudah mengakses semua neural network ini melalui interface atau antarmuka terpadu, sedangkan Yandex akan mengelola dukungan infrastruktur yang dibutuhkan dalam penyelenggaraan cloud.